Jumat, 16 Januari 2009

PKB Jabar Targetkan Sapu Bersih Suara NU

Bandung, PKB Online - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) yakin akan menyapu bersih 100% suara warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jabar pada pemilu 2009. Ketua DPW PKB Jabar Helmy Faishal Zaini saat dihubungi via telephone Senin (12/1/2009) tadi mengatakan, hasil tersebut bisa terlihat dari sinergitas NU dan PKB hingga meningkatkan soliditas warga NU di beberapa daerah di Jabar seperti Priangan Timur dan Pantura yang memang menjadi basis warga Nadhliyyin.

"Sinergi NU dengan PKB terus membaik, layaknya orang tua dan anak, ini menambah keyakinan PKB , khususnya Jawa Barat akan memperoleh dukungan 100 persen warga Nahdliyyin yang tersebar hamir merata di Jawa Barat. Seperti Di Priangan Timur, mulai dari Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar. Sedangkan untuk Pantura yakni di daerah Cirebon, Indramayu, Subang, Majalengka dan Kuningan," Ungkap Helmy.

Berdasarkan hasil Pemilu 2004 lalu, PKB Jabar hanya mampu meraih sekitar 11-15% suara dari warga NU. Hal ini disebabkan pada Pemilu 2004, sosialisasi PKB kepada warga NU di beberapa daerah di Jabar masih sangat kurang.

Atas dasar itu, Helmy menegaskan, PKB juga akan terus melakukan sosialisasi kepada para pemilih yang kemungkinan menjadi golput pasif untuk merebut suaranya.

"Makanya ini menjadi target kita untuk merangkul warga NU di Jabar lebih banyak lagi sehingga 5 juta warga NU tadi bisa memilih PKB. Selain itu, saya juga meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar untuk melakukan sosialisasi secara luas," katanya.

Tidak ada komentar: