Sabtu, 22 November 2008

PKB Jabar Targetkan 13 Kursi DPR RI

Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat menargetkan meraih sebanyak 13 kursi DPR RI pada Pemilu 2009 mendatang.

"Target ini lebih banyak 10 kursi dari yang diraih pada Pemilu 2004 lalu, yang hanya 3 kursi," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat, Helmy Faisal Zaini dalam acara peluncuran forum GEN 13 di Jakarta, Kamis.

Helmy mengatakan bahwa target 13 kursi di 13 daerah pemilihan di Jawa Barat, merupakan target yang realistis.

Dengan kata lain, katanya, satu dapil mendapat satu kursi. "Kami yakin target itu dapat tercapai," kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sebagai upaya pencapaian target itu sendiri, sambung Helmy, DPW Jawa Barat meluncurkan forum GEN 13, yang merupakan salah satu wadah perkumpulan bagi kader-kader muda PKB.

Koordinator GEN 13 sendiri dipegang oleh artis Tengku Firmansyah dan sekretarisnya, penyanyi dangdut Gita KDI.

"Kami berharap, GEN 13 yang dipegang oleh dua sosok publik figur itu, dapat mendorong animo kalangan anak muda untuk bergabung di PKB," katanya.

Sementara, Tengku Firmansyah menjelaskan, GEN 13 merupakan kependekan dari "generasi 13". Wadah ini lahir dari kader-kader PKB yang kebetulan dalam Pemilu 2009 menempati nomor urut 13.

"Wadah ini lahir dari kesadaran untuk membangkitkan bangsa dari keterpurukan," katanya.

Beberapa program yang akan dilaksanakan GEN 13 sendiri, ujar suami artis Cindy Fatika Sari itu, di antaranya mendorong terjalinnya solidaritas untuk menyokong pendidikan bagi kalangan kurang mampu, dan menjalin jaringan antar organisasi untuk pemberantasan narkoba.

Selain itu, GEN 13 juga bertujuan mengapresiasi seni dan budaya untuk memperteguh kebhinnekaan, membangun jaringan antarpemuda sebagai upaya rekonsiliasi pemuda di masa depan.

"Dan yang tidak kalah penting adalah memperkuat wawasan kebangsaan sebagai basis nasionalisme yang kokoh dan bermartabat," kata Tengku. (antara)

Tidak ada komentar: