Jumat, 12 Desember 2008

PKB Targetkan Indonesia Capai Kedaulatan Pangan Secepatnya

Jakarta, NU Online
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan Indonesia dapat mencapai kedaulatan pangan secepatnya. Target yang merupakan bagian dari visi partai tersebut akan dicanangkan pada 2009 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam dialog “Berbagi Hati, Berbagi Visi Mengapa Ekonomi Indonesia Rapuh, Apa yang Salah” yang digagas Institute of Nasional Leadership & Public Policy, di Jakarta, Kamis (11/12).

Selain itu, kata Muhaimin, partainya juga berupaya menciptakan ketahanan dan kemandiran energi serta melaksanakan kedaulatan keuangan. "Dengan ekonomi berbasis konstitusi, sudah jelas sumber daya alam yang digunakan untuk kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Muhaimin mencontohkan, sumbangsih energi hanya mencapai 15 persen. Padahal, negara ini mempunyai cadangan energi yang seharusnya memberikan sumbangsih besar terhadap negara.

"Kerapuhan kita itu tidak pernah diantisipasi dengan baik oleh pemerintah dan DPR," kata Cak Imin. Sejumlah kebijakan, katanya, akan dilakukan PKB mengatasi masalah ini

Tidak ada komentar: