Jumat, 06 Februari 2009

Cak Imin dan Cak Ali Akur Kembali

Muhammad Nur Hayid - detikPemilu


Jakarta - Kini, tidak ada lagi konflik yang terjadi antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ali Masykur Musa. Kedua orang tersebut menilai masalah internal antar mereka berdua telah selesai.

"Yah memang kami bertemu kemarin, kami foto-foto bareng. Sudah tidak ada masalah, suasana akrab di antara kami juga terlihat, karena saya dengan Cak Ali (Ali Masykur Musa) sama-sama main melawan tim DPD," kata Muhaimin saat dihubungi detikcom, Jumat (6/2/2009).

Kamis 5 Februari kemarin, F-KB menggelar pertandingan sepak bola persahabatan melawan tim Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Tim dari F-KB diperkuat sejumlah elit politik seperti Cak Imin, Cak Ali dan Ketua F-KB Effendie Choirie.

Pertandingan yang dilangsungkan di lapangan Gedung DPR ini dihentikan karena hujan deras yang melanda. Saat itu skor masih 0-0.

Menurut Cak Imin, dalam pertemuan tersebut, sama sekali tidak disinggung pembicaraan mengenai masalah konflik internal di tubuh PKB. Perseteruan yang terjadi di antara mereka berdua sehingga menimbulkan perpecahan, dianggap telah selesai.

"Tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu, kami hanya tertawa, guyon-guyonan, karena kita sudah menganggap selesai, sudah tidak ada masalah. Fraksi semakin solid sekarang," ujar Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, PKB saat ini sedang konsentrasi untuk memenangkan Pemilu 2009. Berbagai kekuatan atau pandangan yang berbeda akan coba disatukan kembali.

"Konsentrasi kita saat ini bagaimana membangun kekuatan PKB agar tetap eksis sebagai tiga besar pemenang pemilu, karena itu semua akan kita rangkul kembali," pungkasnya.

Cak Imin dan Cak Ali berseteru pasca perpecahan di tubuh PKB. Cak Ali menjadi ketua umum PKB sedangkan Gus Dur sebagai ketua umum Dewan Syuro. Sedangkan Cak Imin memimpin PKB versi sendiri.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mas, berita ini dibuat2 oleh media dan Cak Imin dkk. karena dari pengakuan Cak Ali sendiri saat rapat pleno bulan feb ini (kebetulan saya ikut, bahkan sebagai notulen rapat), ia di telp dan diundang main bola oleh Cak Pendi.

tapi setelah sampai lapangan, cak imin dan segenap wartawan segera menyergap untuk mengajak keduanya (cak ali dan cak imin) berfoto 'mesra'.

ini berita pembodohan, sebagai upaya cak imin menempelkan image bahwa GD, masih di PKB. padahal secara legitimasi dan gerakan-gerakan politik Cak Imin sama sekali tak menyertakan GD.

anda mohon bisa meralat berita ini, bukan hanya di Detik, seperti yang anda tautkan, tapi juga di Rakyat Merdeka.

secara pribadi, saya salut dengan perjuangan PKB di Bogor, tapi, saringlah informasi tentang partai kita ini secara detail, jernih dan obyektif. agar kita tak diombang-ambingkan oleh segelintir orang yang berkepentingan tak sehat terhadap PKB ini.

Hidup Gus Dur!